Error
  • JUser: :_load: Unable to load user with ID: 43
Monday, 23 July 2012 04:48

Sosialisasi Pajak Provinsi

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

SOSIALISASI PAJAK PROPINSI


Dalam rangka meningkatkan penerimaan pajak propinsi, Dinas Pendapatan Kota Tasikmalaya bekerja sama dengan Dinas Pendapatan Propinsi Jawa Barat telah melakukan sosialisasi tentang Pajak Propinsi Jawa Barat yang bertempat di Aula Batara Nusantara Tasikmalaya.
Pajak Propinsi adalah pajak yang dipungut oleh Pemerintah Propinsi terdiri dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), pajak BBNKB, pajak Bahan Bakar Kendaraan bermotor serta pajak air permukaan.


Meskipun dikelola oleh Propinsi kabupaten/Kota mendapatkan bagi hasil dari pajak tersebut dimana untuk PKB dan BBNKB kabupaten/Kota mendapatkan bagi hasil 30 % dari penerimaan sedangkan dari Pajak Bahan bakar dan pajak air permukaan, Kabupaten/Kota mendapatkan bagi hasil sebesar 70 % dfari penerimaan.


Menurut Kepala Dinas Pendapatan Kota Tasikmalaya, Rachmat Mahmuda, SE target penerimaan ke kas daerah Kota Tasikmalaya tahun 2012 cukup besar yaitu sebesar Rp 35,827,437,000,-. Melalui sosialisasi ini diharapkan target penerimaan dapat tercapai diatas 100 %, untuk itu dihimbau kepada masyarakat yang memiliki kendaraan roda dua dan roda empat yang nomor polisinya masih menggunakan nomor polisi diluar kota Tasikmalaya untuk segera balik nama ke Kota Tasikmalaya sehingga pajaknya dapat masuk ke kas daerah kota Tasikmalaya. (Tim Dispenda Kota Tasikmalaya News)

Read 109928 times Last modified on Tuesday, 24 July 2012 02:29

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.