Friday, 19 May 2017 13:36

KEGIATAN Pembinaan dan Penyuluhan Wajib Pajak PBB BPHTB tahun 2017

Written by 
Rate this item
(0 votes)

SOSIALISASI

PEMBINAAN DAN PENYULUHAN WAJIB PAJAK Pajak PBB / BPHTB

 

 

 

Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Tasikmalaya menggelar Pembinaan dan Penyuluhan Wajib Pajak PBB-P2 di Gedung Serba Guna Pemerintah Kota Tasikmalaya pada Tanggal 25, 26, 28 April dan 8,9 Mei. Kegiatan diikuti 1.035.000 Wajib Pajak se Kota Tasikmalaya. Pada kesempatan tersebut, Kepala BPPRD Kota Tasikmalaya H. Asep Goparullah mengatakan, pembinaan digelar guna menyukseskan penerimaan dan pendapatan pajak bumi dan bangunan di Kota Tasikmalaya dengan capaian target tahun 2017 sebesar kurang lebih Rp. 23.650.000,000,00 atau seperempat dari target pendapatan sektor pajak.

Selain sukses penerimaan dan pendapatan pajak, katanya para wajib pajak bisa menyukseskan dari segi administrasi. “Karena seiring Kantor Unit Pelaksana Teknis Badan baru melangkah sehingga PBB di Tahun kemarin juga masih terdapat tunggakan sekitar 3 milyar rupiah lagi atau baru mencapai 90% mengingat banyak Wajib Pajak yang belum membayar dengan berbagai alasan,” ungkap Asep.

Pihaknya mengharapkan, di tahun ini penerimaan dan pendapatan pajak khususnya sektor PBB bisa tercapai 100%. Disamping melalui wajib pajak, terang ia, para Wajib Pajak juga bisa membayar PBB dan BPHTB melalui sistem online seperti ke Bank BJB.”Selain untuk sektor tersebut, saat ini kami juga tengah menyiapkan pembayaran sistem online bagi pajak dan hiburan, hotel dan restoran”paparnya.

Read 16 times Last modified on Friday, 19 May 2017 13:43

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.